Senin, 02 Februari 2015

Tantangan 240 Jam (Bagian Pertama)

Tantangan 240 Jam
By : Baiq Ayu

“Bella, bangun!!!!!! Makanya, lo jangan pulang malem terus, ke club terus, lo itu perempuan, Bell, gak baik kayak gitu!”
            Entah suara melengking siapa itu yang merusak tidur indah gue. Sepertinya gue tau, itu adalah suara nenek sihir Jessie.
            “Apa sih, kak? Ahhh!! Ganggu tidur gue aja lo!”
            “Ini udah jam 7 kurang, bego!! Cepet bangun kalo lo gak mau telat!”
            “APA!!! JAM 7 KURANG!!!!??”
***
            “Cepet banget lo, Bell. Anyway, hari ini lo sekolah dianter sama Pak Eddy ya, gue ke kampus pake mobil.”, katanya sambil mengutak-atik smartphone dengan santai.
             “Enak aja lo!! Gak bisa! Pokoknya hari ini yang bawa mobil adalah gue, lo dianter aja sama Pak Eddy.”
            “Eits, gak bisa, soalnya gue udah telpon mama, terus beliau udah ngizinin gue buat pake mobil hari ini. Lagian lo itu masih kecil buat pake mobil!”
            Enak aja, masa gue dibilang ‘masih kecil’. Dasar, nenek sihir!!
            “Mbak Bella, ayo berangkat, sekarang sudah mau jam 7 lho, mbak!”, kata Pak Eddy. Yailah, mau bagaimana lagi! Terpaksa deh!
***
            TOK TOK TOK...
            “Maaf, bu, saya terlambat.”, kata gue dan seorang cowok yang gak gue kenal secara bersamaan. Sepertinya dia bukan murid sekolah ini. Siapa dia? Penampilannya berantakan  sekali. Tampangnya lesu seperti tidak senang berada disini. “Ya, silahkan masuk.”, kata guru yang gak gue ketahui namanya. Mungkin karena gue terlalu sering bolos sekolah sampai gue gak kenal guru-guru di sekolah ini.
            “Lo tadi malem habis ke club lagi, Bel?”, kata Ova, temen sebangku gue ketika gue duduk di bangku.
            “Yoi.”
            “Pantesan telat. Jangan-jangan hari ini lo belum mandi tapi langsung ganti baju ya?”
            “Lo hafal banget ya sama kebiasaan gue.”
            Ya, itulah kebiasaan yang udah gue jalanin berbulan-bulan. Kebetulan gue baru 4 bulan masuk sekolah SMA Nusa di Surabaya sebagai murid pindahan kelas 10 dari Jakarta. Gue sering bolos disini karena itulah aksi berontak gue sama mama. Mama gak adil, sukanya ngatur-ngatur hidup anaknya.
            Tebak deh, kenapa gue dipindahin sekolah ke Surabaya? Itu karena mama gue. Mama beranggapan kalau gue itu terlalu ‘liar’ di Jakarta, jadi gue dipindahin deh kesini. Kenapa harus ke Surabaya? Kebetulan di Surabaya ada kakak gue, jadi gue bisa tinggal di rumah yang udah mama sewa. Kakak gue, Jessie, kuliah di Universitas Airlangga.
            “Anak-anak, harap tenang! Disini ada murid baru.”, kata guru itu. “Perkenalin, gue Muhammad Revan Al Fath. Lo bisa panggil gue Revan.”, katanya. Setelah dipersilahkan oleh guru untuk duduk di bangku yang kosong, dia pilih duduk di belakang bangku gue.
            Namanya sih alim banget, tapi kok penampilannya kaya berandal gitu? Hahaha.

bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar