Rabu, 04 Februari 2015

Tantangan 240 Jam (Bagian ketiga)


DUGG..
            “Aduh!”
            Gue terjatuh karena gak liat jalan. Ah! Ini bisa ngerusak ‘image’ gue di depan Revan. Bego banget sih gue, pake acara jatuh segala lagi!
            “Eh, lo gak kenapa napa?”, katanya sambil berusaha mengangkat bahu gue.
            “Iya, gak papa.”, kata gue bohong.
            “Sini, gue lihat kaki lo!”, katanya sambil memastikan kaki gue baik-baik aja.
            “Mau liat sih mau liat, tapi gak usah ditarik juga kali kaki gue!”, kata gue dengan tampang kecut.
            “Tuh lihat, kaki lo memar!”
            “Biarin ah! Ayo kita lari lagi!”
            “Gak! Gila apa lo! Ya udah, kita ke rumah gue aja!”
            “HAH! RUMAH LO?!! NGAPAIN KESANA?!! LO GAK MAU MACEM-MACEMKAN SAMA GUE?!!”
            “Diem aja deh lo! Dasar berisik!”
***
            Di rumahnya Revan, kita bicara panjang lebar. Mulai dari nama masing-masing, hobi, kebiasaan, sampai keluarga. Kita juga sempat tukar-tukaran nomor ponsel.
Kata Revan, dia dipindahin kesini karena ibunya pindah tugas ke Surabaya juga. Ibu Revan sibuk sekali. Beliau berangkat pagi, pulang malem. Tapi masih mending Revan, ibunya tinggal bersamanya. Sedangkan gue? Mama aja gak pernah perhatiin gue. Eh malahan si Jessie yang (sok) perhatian.
            Ternyata, Revan itu asik juga kalo diajak ngobrol, walaupun kadang-kadang cuek juga sih. Tapi sikapnya baik kok kalo sama cewek. Ya perhatian gitu deh. Ah Revan, lo itu..... Eh, gue mikir apa sih!!
            “Memar lo udah gue kompres pake air hangat! Lo duduk aja disini, gue mau buat minuman dulu.”, katanya sambil beranjak pergi meninggalkan gue.
            “Oke, thanks, Re!”, kata gue sambil memamerkan sederet gigi putih gue.
***
            “Re, gue pulang ya, udah sore nih.”
“Gue anter ya?”
            “Gak perlu kali. Emang gue bocah TK pake dianter-anter segala?”
            “Ya udah deh. Hati-hati di jalan!”
***
            Hari demi hari gue lewatin bareng dia. Kita ke kantin bareng, ke perpus bareng, bolos sekolah bareng, ke club malem-malem bareng, belajar bareng, ah pokoknya semuanya serba bareng deh.
            Dan tibalah pada hari keenam.
            “Bel, gue mau tanya sesuatu sama lo.”, katanya sambil menarik tangan gue untuk segera menjauh dari kerumunan orang-orang yang ingin melihat pameran seni sekolah. Dan tibalah gue di taman sekolah. Tempat ini sepi, karena murid-murid banyak yang ke aula untuk lihat pameran itu.
            “Tanya apa, Re?”
            “Gue mau lo tau sesuatu.”
            “Apaan?”
            “Coba inget 3 kata pertama gue tadi.”
           “Lo tadi bilang ‘Gue mau lo tau sesuatu’, berarti 3 kata pertama lo itu ‘Gue mau lo’. HAH?!! LO MAU GUE??! MAKSUD LO?”
            “Gue mau lo jadi pacar gue, Bel.”

Bersambung..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar