Senin, 02 Februari 2015

Tantangan 240 Jam (Bagian 2)

“Bel, ngomong-ngomong, lo pernah deket sama cowok?” , kata Ova sehabis melahap semangkuk mi ayam.
            “Gak penting berurusan sama cowok.” , komentarku dengan malas sambil mengaduk-ngaduk lemon tea yang baru datang.
            “Eh Bel, gimana kalo kita taruhan?”
            “Taruhan apaan?”
            “Karena selama di sekolah ini lo sama sekali belum deket sama satu cowok pun, gimana kalo gue mau nantangin lo buat pacaran sama si anak baru itu selama 240 jam?”
            “Berapa hari tuh 240 jam?”
            “10 hari, bego!”
            “Terus, kita mau taruhan apa coba?”
            “Gimana kalo iPhone 6 kita berdua?”
            “Gila aja lo, Ov. iPhone 6 gue baru tau!”
            “Jadi lo gak berani nih, Bel?
            “Oke deh, gue terima tantang lo, Wizova Nandy.”
            “Inget, 10 hari lho, Isabella Khalifa! Setelah 10 hari, lo udah harus mutusin dia.”
            “Oke! DEAL!”
***
Hari Pertama
            “Hai, Re! Lo lagi ngapain sendirian di perpus kayak gini? Ke kantin yuk bareng gue!”, kata gue yang mulai sok akrab sama si anak baru supaya gue makin deket dan berhasil ngelakuin tantangan 240 jam itu.
            “Udah tau gue lagi baca buku, masih ditanya lagi!”, katanya yang CUEK BANGET.
            “Jawabnya gak usah gitu bisa gak sih? Cuek amat sama gue. Gue kan cuma mau akrab aja sama lho! Ya udah deh, gue pergi aja.”, kata gue seraya pergi meninggalkan Revan.
            “Eh, tunggu!”, katanya yang tiba-tiba menggenggam tangan gue.
            “Apaan sih pegang-pegang tangan gue!?”, bales gue sambil menghempaskan tangan Revan.
            “Maaf maaf! Lo mau pergi kemana?”
            “Gue mau kabur dari sekolah.”
            “Gue ikut lo.”
            “Ikut kabur sama gue? Gila, lo kan murid baru.”
            “Udahlah, ayo!”, balasnya sambil menarik tangan gue (lagi).
            Gue gak tau kenapa gue ngerasa seneng pas tangan gue dipegang sama si murid baru. Jujur, ini perasaan yang aneh. Baru pertama kali, gue kabur dari sekolah sama cowok.
***
            “Ayo cepetan lari! Keburu ada pak satpam.”, kata Revan . Udah dari 10 menit yang lalu, semenjak keluar dari perpus, Revan terus nggenggam tangan gue.
            “Kayaknya kalo masalah kabur dari sekolah, lo itu jago ya? Jangan-jangan di sekolah lama lo, lo sering bolos sekolah ya?”, kata gue sambil ngelihat keringat menetes dari pelipisnya. Dia kelihatan keren deh. Hehe. Ya Tuhan, gue ngomong apa sih! Tapi, emang bener kok, dia keren. Hehehehe.
            “Eh, awas!”

bersambung..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar